Saturday, January 30, 2010

Tips Pilih Die Cast 1:64 Untuk Trek

Jangan Asal Pilih

Salah pilih die-cast buat balapan, hasilnya memalukan!

Demen balapan die-cast di trek? Jangan sampai salah pilih model mobil die-cast, dong! Kalau asal-asalan dijamin balapan enggak bakalan sukses karena enggak semua mobil die-cast cocok untuk balap di trek. Kayak gimana yang cocok, ya? Nih, panduannya!

  • Pilih mobil die-cast yang bodinya ceper. Mobil die-cast dengan bentuk begini lebih stabil karena titik beratnya rendah, jadi enggak gampang keluar trek. Sebaliknya hindari mobil dengan bentuk bodi tinggi atau jangkung. Bodi tinggi enggak stabil dan gampang melejit keluar trek.

  • Mobil die-cast dengan bentuk bodi meruncing lebih sip di kecepatan tinggi karena bentuk begini bisa “mengiris” angin. Makin tipis dan meruncing bodinya, lebih baik karena hambatan udara lebih rendah (aerodinamis). Apalagi kalau treknya panjang.

  • Mobil dengan ban tanpa alur/kembangan bikin lebih menggigit trek. Mobil die-cast model jip dengan ban berkembangan kasar malah bikin licin di trek.

  • Enggak selamanya mobil berbodi ceper asik buat di trek. Sebisa mungkin, pilih yang bodinya enggak terlalu panjang. Soalnya, kalu terlalu panjang, justru bikin susah sukses melewati loop.

  • Pilih mobil die-cast yang bagian bawahnya terbuat dari logam. Ini akan membuat titk berat mobil lebih rendah yang mengakibatkan mobil jauh lebih stabil. Sebaliknya hindari mobil yang bagian bawahnya terbuat dari plastik dan bagian atasnya dari logam.

  • Untuk trek bertenaga batere, mobil die-cast dengan model sisi rata punya keuntungan, lho! Sisi yang rata akan membuat mobil lebih stabil “dijepit” pelontar dan akibatnya bikin mobil bisa melesat lebih baik.

  • Paling gampang, ada beberapa merk die-cast yang mengeluarkan varian jagoan trek. Misalnya Hot Wheels dengan seri Track Stars. Dijamin pasti jadi jagoan di trek! Selain itu, mobil die-cast bawaan trek (mobil hadiah trek) juga dijamin asik dibalapin!

No comments:

Post a Comment