Thursday, November 12, 2009

Hot Wheels, Benar-Benar Hot


Siapa berani ngalahin Hot Wheels ?

Hot Wheels pertama kali dikenalkan ke dunia oleh Mattel pada tahun 1968. Hot Wheels bukanlah merek die cast pertama yang nongol di pasaran. Matchbox sudah nongol duluan dan memikat banyak orang. Belakangan akhirnya Elliot Handler, salah satu pendiri Mattel, memutuskan untuk membuat toys die cast untuk cowok dengan nama Hot Wheels. Ketika ide itu muncul, banyak yang menganggap hal itu adalah ide yang buruk. Namun belakangan mereka terkejut ketika mengetahui toys ini sukses di pasaran.

Model pertama yang dibuat adalah mobil-mobil dengan skala 1:64. Belakangan mereka membuat ukuran dengan skala yang lebih besar yaitu 1:43. sambutan masyarakat semakin heboh ketika mereka membuat replica Formula One dan NASCAR. Hot Whhels juga bekerja sama dengan produsen mobil seperti Ford, Chrysler, Ferrari, Mazda dan Toyota untuk izin membuat versi die-cast dari mobil-mobil mereka. Semakin lama, model Hot Wheels semakin bervariasi. Yang paling ngetop dari Hot Wheels adalah die cast skala 1:64 nya. Model hot rods dan muscle cars adalah model yang paling disukai.

Sampai saat ini Hot Wheels telah membuat 10.000 model mobil yang berbeda. Setiap tahunnya, merek ini selalu mengeluarkan seri-seri baru dan trek-trek super seru. Berbagai model dan aksesoris yang menarik bikin merek ini jadi punya penggemar fanatik di seluruh dunia. Penelitian menunjukkan bahwa setiap detiknya, 2 buah die cast Hot Wheels terjual di dunia.

Ciri Khas Hot Wheels :
Hot Wheels memiliki desain yang berani dan ekstrim. Karena itu enggak pernah bosan melihat produk ini. Hot Wheels juga identik dengan kecepatan.

No comments:

Post a Comment